Virus Penyebab Kutil Kelamin

Virus Penyebab Kutil Kelamin - Kutil kelamin adalah situasi saat Anda memiliki kutil di organ genital Anda. Kutil mungkin tampak seperti benjolan daging kecil berwarna atau mempunyai penampilan seperti kembang kol. Dalam banyak kasus, kutil terlalu kecil sehingga Anda tidak bisa memandangnya. Penyakit ini termasuk salah satu ragam yang paling awam dari infeksi menular seksual, yang disebabkan oleh virus papiloma manusia (HPV). Virus ini dapat menyebabkan kutil kelamin serta kanker serviks pada wanita.

Tanda dan gejala kutil kelamin yang biasa yakni:

Bengkak kecil di tempat alat kelamin Anda
Beberapa kutil berdekatan yang menyerupai wujud kembang kol
Rasa gatal atau rasa tidak nyaman di tempat alat vital Anda
Perdarahan saat kekerabatan seksual
Perempuan bisa mempunyai kutil kelamin yang tumbuh pada vulva, dinding organ intim wanita, daerah antara alat kelamin eksternal dan dubur, saluran dubur, dan leher rahim. Pria bisa memiliki kutil kelamin di ujung atau batang penis, skrotum, atau anus. Kutil juga berkembang di mulut atau tenggorokan dari orang yang telah mempunyai kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi.

Penyebab kutil kelamin ialah manusia papilloma virus (HPV). Dilaporkan bahwa lebih dari 40 jenis yang berbeda dari HPV dapat mempengaruhi tempat genital. Via kontak seksual, HPV genital ditularkan. Seandainya sistem kekebalan tubuh cukup kuat untuk membunuh HPV genital, Anda tidak akan mengalami pertanda-tanda atau gejala infeksi. Namun, dalam banyak kasus, HPV menetap dan tidak menimbulkan gejala apa saja. Baca Juga : obat kutil kelamin

Kutil kelamin yaitu salah satu macam infeksi menular seksual yang dianggap awam terjadi. Situasi ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Terdapat lebih dari seratus tipe virus HPV, tapi tak semuanya menyebabkan Tumbuh Kutil Di Hanya. Setelah sekitar 40 variasi saja yang ditularkan lewat kontak seksual. Dan sekitar 90 persen kasus kutil kelamin disebabkan oleh HPV jenis 6 dan 11. Setelah masuk ke tubuh, virus HPV akan berdiam di dalam sel dan memperbanyak diri. Setelah itu, virus akan keluar dari sel inang dan menyerang sel lain yang sehat.

 semua tipe HPV menyebabkan kutil kelamin, sebagian ragam HPV menyebabkan kutil pada komponen lain dari kulit, seperti tangan. Kebanyakan penderita Kutil Hanya tak memiliki gejala, bila saja terdapat gejala HPV bisa menyebar ke daerah di dalam, di dinding Jika Apabila dan leher rahim. Mereka tak gampang untuk memperhatikan tanpa prosedur khusus.

Diagnosis Kutil Sekiranya

Apabila Anda menyadari ada pertumbuhan jaringan tak normal di kelamin, bibir, mulut, lidah, atau tenggorokan, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam. Tak kutilnya menghambat Anda buang air kecil, sebab menyumbat saluran kencing Anda, keadaan ini dianggap darurat. Jikalau kutilnya mengalami pendarahan, dan tak bisa dihentikan dengan tekanan, ini juga dianggap sebagai kondisi darurat.

Dokter Anda akan menjalankan sebagian pengujian untuk mendiagnosa keadaan Anda secara akurat. Pengujian ini termasuk biopsi untuk menentukan keberadaan HPV, pap smear, kolposkopi (pembesaran), atau tes lab yang berbeda. Dokter juga akan menggunakan solusi asam asetis pada komponen yang dicurigai. Seandainya HPV ada, maka komponen hal yang demikian akan berubah warna jadi putih.

Gejala Kutil Jikalau

Meski semua kutil yakni kutil kelamin. Sebagian kutil mungkin kutil lazim, yang hanya memengaruhi kulit. Kutil kelamin, terlihat seperti kutil umum, dan biasanya tidak menyebabkan gejala apa saja. Kalau ada gejala yang muncul, biasanya rasa sakit, gatal, dan sensasi terbakar. Jika kutilnya timbul di dalam organ intim wanita, akan menyebabkan pendarahan dan keputihan yang tidak normal. Baca Juga : obat kutil kelamin

Namun ukurannya bervariasi, lazimnya kurang dari 1mm hingga sebagian sentimeter. Kalau kutil berlokasi berdekatan, akan menjadi besar, dan berukuran beberapa sentimeter persegi. Sangatlah lazim, apabila kutil kelamin ada di beberapa tempat, sekaligus. Sebagai figur, jikalau kutil ditularkan dengan seks oral atau relasi badan, karenanya kutil akan muncul, baik di mulut dan kelamin.

Obat Kutil Anjura Dokter

Metode krim dan salep. Dapat itu bisa juga dengan resep dokter lain yang tujuanya untuk membinasakan kutil hal yang demikian. Cara sayangnya kebanyakan yang terjadi, kutil tersebut akan kembali muncul setelah disembuhkan atau dihilangkan.

Cryotherapy. 

Sinar pembedahan ini dikerjakan untuk membekukan kutil dengan menerapkan nitrogen cair. Namun, hal ini bisa menyebabkan zona di sekitar kulit Anda melepuh. pengobatan ini belum bebas dari rasa sakit.

Elektrokauter. 

Prosedur ini menerapkan arus listrik untuk membakar kutil. memunculkan luka talenta dan tentu menyakitkan.

Terapi laser. 

Dokter memakai balok intens sinar dan umumnya variasi pengobatan ini dilakukan dikala ukuran kutil Anda sudah benar-benar besar dan sulit untuk diobati. pengobatan ini tentunya akan lebih menyakitkan dari pengobatan sebelumnya, tidak jarang juga manakutkan penderitanya. laser akan diberi pengarahan pada alat kelamin untuk Memotong kutil-kutil yang bertumbuh besar.
Tentu saja kita agak seram membayangkan hal ini jika terjadi pada kita, tetapi setidaknya sistem ini memang terbaik karena dilakuka dengan bersih dan efisien. Namun yang menjadi permasalahanya sebab beberapa metode pengobatan ini memerlukan tarif mahal, kecuali itu juga belum tentu menjamin penyakit ini tidak muncul kembali.

Postingan Populer